Realme Meledak! Jumlah Pengguna Tembus 300 Juta Orang, Rahasianya Ngagetin
- Dok. Realme
Digital, VIVA - Menjelang ulang tahunnya yang ke-7, Realme dengan bangga mengumumkan pencapaian penting dalam perjalanannya, yaitu berhasil meraih lebih dari 300 juta pengguna di seluruh dunia, sebagaimana dikonfirmasi oleh lembaga riset Counterpoint.
Setelah mencapai 100 juta pengguna pada 2021 dan menembus 200 juta pengguna pada 2023, Realme terus menunjukkan semangat “Make it real” sekaligus mempertahankan posisinya sebagai salah satu brand smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia.
Fokus anak muda
Sejak diluncurkan pada 2018, Realme menempatkan anak muda sebagai inti dari visi strategisnya.
Realme hadir sebagai tech popularizer yang relevan dan terjangkau, dengan membawa inovasi terkini ke tangan generasi muda.
Mulai dari fitur gaming, fotografi, hingga aktivitas outdoor, Realme berkomitmen menghadirkan pengalaman terbaik bagi anak muda yang aktif dan dinamis.
Beragam lini produk Realme pun disesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan pengguna muda dari berbagai latar belakang, seperti:
- Realme GT series untuk performa flagship yang all-rounder.
- Realme Number series sebagai pilihan mid-range serbaguna.
- Realme C series yang ramah di kantong namun tetap kaya fitur.
'Knows How to Play'
Sebagai brand atau merek yang tumbuh dari kultur anak muda, Realme juga ingin menjadi brand smartphone “paling keren” dan dekat dengan mereka.
Untuk terus relevan dengan tren anak muda, Realme aktif berkolaborasi dengan berbagai IP ternama, sebut saja Lonely Planet (travel dan lifestyle), Dragon Ball and Naruto (anime), dan FreeFire (eSports).
Bagi Realme, angka 300 juta bukan sekadar angka penjualan, tapi mencerminkan 300 juta cerita nyata dari pengguna di seluruh dunia yang menjadi bagian penting dari perjalanannya.
Tahun ini menjadi tonggak bersejarah bagi Realme di Indonesia, dengan lebih dari 30 juta pengguna di Indonesia.
Angka ini mencerminkan kepercayaan dan antusiasme luar biasa dari para pengguna terhadap inovasi dan kualitas produk Realme.
Lebih dari 40 persen konsumen Indonesia yang mengenal Realme juga mengaitkannya dengan pengalaman gaming yang memuaskan, sebuah pengakuan yang menegaskan posisi Realme sebagai brand yang mampu menjawab kebutuhan pengguna muda yang dinamis.
Memasuki kuartal pertama tahun ini, Realme mempertegas posisinya sebagai pionir teknologi smartphone yang relevan dengan kebutuhan anak muda global.
Melalui peluncuran Realme 14 series 5G, realme mengambil langkah berani dengan mendorong batas pengalaman performa gaming di segmen mid-range, menghadirkan pengalaman flagship ke lebih banyak pengguna.