13 Pelanggan Telkomsel Dibikin Kaget

Vice President Simpati Product Marketing Telkomsel Adhi Putranto.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Digital, VIVA - Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) diperingati setiap 4 September.

Momen tahunan ini menjadi ajang bagi pelaku usaha untuk mempererat hubungan dengan pelanggan sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan.

Dikutip dari situsnya, Hari Pelanggan Nasional pertama kali dicetuskan oleh Handi Irawan, CEO Frontier Group, pada 4 September 2003.

Gagasan ini lahir dari keprihatinan terhadap pelayanan konsumen di Indonesia yang dinilai masih rendah pada saat itu.

Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri akhirnya meresmikan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September.

Banyak pihak yang kemudian turut mendukung ide ini, baik dari BUMN, swasta dan pemerintah.

Sejak saat itu, Harpelnas rutin diperingati setiap tahun dan telah menjadi bagian penting dalam kampanye peningkatan pelayanan di berbagai sektor.