Rayakan 55 Tahun, Sharp Bikin Gebrakan Lewat Kampanye ‘Hello, Comfort’ Bareng Sanrio
- VIVA/Surya Aditiya
Jakarta, VIVA Digital – PT Sharp Electronics Indonesia merayakan perjalanan 55 tahunnya di Tanah Air. Lewat kampanye bertajuk “Hello, Comfort”, Sharp menghadirkan kolaborasi eksklusif bersama Sanrio, yang dikenal lewat karakter ikonik seperti Hello Kitty, My Melody, dan Kuromi.
Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka mengatakan, kampanye ini merupakan strategi branding yang menyatukan teknologi dengan gaya hidup, sekaligus membangun kedekatan emosional dengan konsumen lintas generasi.
Menurutnya, tren konsumen saat ini semakin mengarah pada pengalaman yang memiliki nilai emosional.
55 Tahun, Sharp Gaungkan Kampanye Hello, Comfort
- VIVA/Surya Aditiya
"Melihat hal itu, Sharp menempatkan dirinya bukan hanya sebagai produsen elektronik, melainkan juga bagian dari gaya hidup modern," ujar Shinji dalam jumpa pers di Sarinah, Jakarta Pusat Rabu, 24 September 2025.
“Sanrio adalah brand dengan karakter yang dicintai di seluruh dunia. Melalui Hello Kitty, My Melody, dan Kuromi, kami ingin memadukan teknologi inovatif Sharp dengan karakter penuh kehangatan untuk menciptakan pengalaman emosional yang dekat dengan kehidupan konsumen,” sambungnya.
Pada kesempatan yang sama, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo menyampaikan, kolaborasi ini tidak hanya dirancang untuk membangun citra merek, tetapi juga memberi dampak nyata bagi bisnis.
Menurutnya, Sharp melihat peluang besar untuk memperluas basis konsumen, khususnya keluarga muda dan pembeli pertama yang mencari produk dengan sentuhan personal.
“Lewat kampanye ini, kami menargetkan peningkatan penjualan hingga 110% pada kuartal ketiga 2025, terutama dari kategori home appliances dan air care,” ucap Andry.
Lebih lanjut, Head of Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia, Martinus Roy Hunto menyampaikan, untuk merayakan 55 Tahun ini, Sharp menyiapkan berbagai acara spesial di Sarinah, Jakarta. Mulai dari pameran produk dengan promo menarik, seperti program trade-in, cashback hingga Rp 1,2 juta, hingga layanan cuci AC dan dispenser seharga Rp 55 ribu untuk 55 pembeli pertama setiap hari.
"Ada juga workshop DIY, meet & greet bersama Hello Kitty, hingga photo booth cetak instan saat Car Free Day," kata dia.