LG Electronics Makin Gaspol di Indonesia
- VIVA/Lazuardhi Utama
Digital, VIVA – Langkah PT LG Electronics Indonesia dalam memperkuat bisnisnya, tidak hanya fokus pada pasar konsumen akhir.
Menjelang kuartal akhir tahun ini, raksasa elektronik asal Korea Selatan itu mengumumkan tiga langkah strategis dalam memperkuat posisinya di pasar Business-to-Business (B2B).
Ketiganya yaitu perluasan lini produk inovatif, peningkatan nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), dan jalinan kemitraan dengan mitra global.
Hal ini secara khusus diterapkan bagi kategori Information Display yang menjadi lini produk penampil untuk ragam kebutuhan bisnis.
“Ketiga langkah besar ini menjadi kunci utama LG dalam memperkuat sekaligus memperluas dominasi di pasar ini,” ujar Agustian Yusetia, selaku Business Head of Information Display LG Electronics Indonesia, di Jakarta, Kamis, 25 September 2025.
Dari sisi perluasan kehadiran lini produk inovatif yang menjadi solusi media penampil bagi kebutuhan komersial, LG memperkenalkan deret produk baru dari tiga kategori utama yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis lewat performa, efisiensi dan kualitas visual terbaik di kelasnya.
Ketiga kategori utama tersebut yaitu TV Hotel, Commercial TV, dan LG LED MAGNIT. Dari kategori TV Hotel, varian baru UK760H menjadi andalannya dengan resolusi 4K UHD terbenam dalam teknologi NanoCell untuk semua ukuran.