LG Electronics Makin Gaspol di Indonesia

LG Electronics.
Sumber :
  • VIVA/Lazuardhi Utama

Digital, VIVA – Langkah PT LG Electronics Indonesia dalam memperkuat bisnisnya, tidak hanya fokus pada pasar konsumen akhir.

5 TV Terbaik 2025 Paling Worth It: OLED, QLED, atau Mini LED, Mana yang Harus Anda Pilih?

Menjelang kuartal akhir tahun ini, raksasa elektronik asal Korea Selatan itu mengumumkan tiga langkah strategis dalam memperkuat posisinya di pasar Business-to-Business (B2B).

Ketiganya yaitu perluasan lini produk inovatif, peningkatan nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), dan jalinan kemitraan dengan mitra global.

Fokus Edukasi Sampah Elektronik

Hal ini secara khusus diterapkan bagi kategori Information Display yang menjadi lini produk penampil untuk ragam kebutuhan bisnis.

“Ketiga langkah besar ini menjadi kunci utama LG dalam memperkuat sekaligus memperluas dominasi di pasar ini,” ujar Agustian Yusetia, selaku Business Head of Information Display LG Electronics Indonesia, di Jakarta, Kamis, 25 September 2025.

iPhone 17 Series Sudah di Depan Mata, Siap-siap Antre

Dari sisi perluasan kehadiran lini produk inovatif yang menjadi solusi media penampil bagi kebutuhan komersial, LG memperkenalkan deret produk baru dari tiga kategori utama yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis lewat performa, efisiensi dan kualitas visual terbaik di kelasnya.

Ketiga kategori utama tersebut yaitu TV Hotel, Commercial TV, dan LG LED MAGNIT. Dari kategori TV Hotel, varian baru UK760H menjadi andalannya dengan resolusi 4K UHD terbenam dalam teknologi NanoCell untuk semua ukuran.

Menjadi TV Hotel pertama dari LG Electronics di Indonesia yang mengintegrasikan teknologi NanoCell, menawarkan visual kaya warna dan kecerahan alami.

Hal yang membuatnya dapat memberikan kualitas visual kaya warna dengan kecerahan natural mendekati sumber aslinya.

Tak saja dalam kemampuan visual, LG Electronics juga melengkapinya dengan sistem manajemen konten yaitu Pro:Centric. Keberadaannya memungkinkan manajemen TV Hotel dilakukan secara terpusat, termasuk dengan kontrol berbasis jaringan IP.

Hadir dengan membawa platform smart TV dengan dukungan Google Cast sebagai fitur terbarunya, memungkinkan pengguna dapat menikmati layanan streaming seperti Netflix, Disney+, Vidio.com, Vision+, tanpa harus khawatir mengenai keamanan.

Dengan adanya fitur tersebut memberikan fleksibilitas dan konektivitas lebih tinggi. Selain keunggulan dari sisi fiturnya, TV Hotel LG juga dilengkapi dengan lapisan anti karat sehingga melindungi dari bahaya korosi.

Monitor LG Electronics.

Photo :
  • Dok. LG Electronics

Ini tentunya sangat berguna terutama untuk hotel yang berlokasi di area sekitar pantai.

Dari deret Commercial TV yang penggunaannya lebih menyasar pada kebutuhan ruang publik dan bisnis, LG Electronics menghadirkan Commercial TV terbaru dalam ukuran 75 inci dan 86 inci dengan teknologi NanoCell.

Terapan teknologi NanoCell dengan akurasi warna mengesankan dan kemampuan panel untuk memberikan kecerahan visual dalam sudut pandang lebih lebar.

Pilihan menarik lain yang ingin diperkenalkan LG adalah model dengan bentang layar 100 inci menggunakan QNED EVO dengan teknologi MiniLED yang disiapkan untuk memberikan pengalaman visual sinematik dengan kontras dan warna tajam.

Unsur menarik lainnya, ada pada komponen dengan kualitas industrial-grade membuatnya siap untuk memenuhi kebutuhan bisnis jangka panjang dengan jaminan purna jual selama 3 tahun.

Keunggulan tersebut membuat produk ini sangat cocok untuk area komersial seperti ruang edukasi, fasilitas publik, perkantoran, perhotelan, serta rumah sakit.

Beranjak pada lini Micro LED, LG Electronics memperkenalkan produk premium terbarunya yaitu LG MAGNIT All-in-One (model LAAA) dengan kualitas produksi dari Korea Selatan.

Susunan yang membentuk layar seluas 136 inci ini, dirancang untuk ruang pertemuan korporat dengan menawarkan kualitas gambar luar biasa berkat teknologi Micro Pixel Pitch dan Coating On Board (COB) yang menjadi keunggulan utama dari LG MAGNIT.