NexAI Dikenalkan, Edu Trip Diterapkan: Langkah Ganda Broker Forex di 2025

Ilustrasi digital
Sumber :
  • Istimewa

Digital, VIVA - Finex, broker forex (foreign exchange/valuta asing) teregulasi di bawah pengawasan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) meluncurkan fitur trading berbasis kecerdasan buatan (AI), NexAI, yang dirancang untuk menyaring noise pasar, mengenali peluang tersembunyi, dan memberikan analisis presisi dengan cepat.

8 Aplikasi Edit Video di HP Terbaik 2025 untuk Konten Keren dan Berkualitas

Fitur NexAI memungkinkan pengguna menganalisis tren pasar secara waktu nyata, memproyeksikan pergerakan harga, dan menyesuaikan strategi berdasarkan indikator teknikal serta sentimen pasar.

Ilustrasi teknologi forex.

Photo :
  • IronFX
8 Aplikasi Edit Foto Terbaik di 2025 untuk Hasil Estetik dan Profesional

Fitur ini juga dipadukan dengan edukasi seputar indikator tren dan psikologi pasar. Hal ini bertujuan untuk memberikan pendekatan holistik untuk kesuksesan jangka panjang dalam trading.

Finex menilai masa depan trading bukan tentang manusia versus mesin, tapi tentang bagaimana keduanya saling melengkapi. NexAI menangani analitik, sementara trader menangani intuisi dan konteks, di mana mereka menyebutnya sebagai 'smart trading partnership'.

Jangan sampai Dilakukan Lagi, Ini 7 Penyebab HP Kamu Makin Lemot

NexAI kini sudah dapat diakses oleh pengguna platform Finex melalui situs resmi maupun aplikasi ponsel pintar (smartphone).

Meski begitu, Finex menegaskan NexAI bukan alat prediksi mutlak maupun ajakan untuk trading.

Edu Trip yang digelar Finex dan Human Initiative.

Photo :
  • Dok. Istimewa

Selain meluncurkan NexAI, Finex juga memberdayakan anak-anak melalui kegiatan pembelajaran luar ruang.

Baru-baru ini, sebanyak 100 anak dari keluarga prasejahtera mengikuti kegiatan bertajuk Edu Trip, yang digelar Finex bekerja sama dengan Human Initiative, di Rivera Outbound and Edutainment, Bogor, Jawa Barat.

“Edu Trip adalah tentang memberdayakan anak-anak melalui pembelajaran yang menyenangkan dan menunjukkan bahwa mereka dilihat, dihargai, dan didukung,” ungkap Merlita Gihardini, CSR and Event Manager Finex.

Lewat Edu Trip, Finex ingin merayakan hak setiap anak untuk bermain, belajar, dan tumbuh dalam lingkungan yang positif dan mendukung. Anak-anak berusia 7 hingga 15 tahun diajak terlibat dalam berbagai aktivitas edukatif dan menyenangkan yang dirancang untuk membangkitkan rasa ingin tahu, kreativitas, serta kepercayaan diri.

Bukan itu saja. Sebagai bagian dari kontribusi sosial yang lebih luas, Finex juga membagikan 100 paket sembilan bahan pokok atau sembako kepada keluarga peserta, guna membantu pemenuhan kebutuhan dasar mereka.