IM3 Punya Fitur Anti Tipu-tipu
- VIVA/Lazuardhi Utama
Digital, VIVA – Ancaman scam dan spam di ruang digital Indonesia kian mengkhawatirkan.
Hingga saat ini, tercatat bahwa 65 persen masyarakat Indonesia menerima upaya penipuan setiap minggunya, mulai dari teks phishing, tawaran kerja palsu, hingga skema penipuan investasi.
Kondisi ini menunjukkan urgensi atas perlindungan digital yang semakin kuat dan inklusif.
Menjawab hal ini, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menghadirkan fitur SATSPAM (Satuan Anti Scam dan Spam) — layanan perlindungan digital otomatis yang terintegrasi langsung dalam jaringan IM3.
IM3 juga menggandeng Najwa Shihab untuk turun ke jalan melakukan Parade SATSPAM (Satuan Anti Scam dan Spam) di sepanjang area Car Free Day (CFD) di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.
Parade yang menjadi simbol nyata gerakan #NomorModusNoMore sebagai bentuk edukasi publik tentang bahaya scam dan spam serta mengenalkan langsung fitur IM3 SATSPAM sebagai solusi perlindungan digital otomatis.
Berbeda dengan fitur keamanan lain yang memerlukan pengaturan manual atau aplikasi tambahan, SATSPAM dapat aktif secara otomatis saat pelanggan menggunakan layanan IM3 dengan paket data aktif.