Grab Gercep! Ojol Bisa Dapat Bantuan Darurat dalam Hitungan Detik

Aplikasi Grab.
Sumber :
  • Dok. Grab

Digital, VIVA - Perusahaan teknologi di bidang jasa, Grab Indonesia, meluncurkan sebuah kanal 'Grab Cepat Tanggap/Gercep' sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan, kesehatan maupun keberlangsungan penghasilan para mitra pengemudi ojek online atau ojol selama bekerja.

Bos Grab Anthony Tan Terbang Langsung dari Singapura ke Makassar

"Dalam kondisi yang penuh tantangan ini, Grab mengambil langkah darurat terstruktur untuk memperkuat keamanan ekosistem, dan tentunya mitra pengemudi kami," kata Chief Executive Officer atau CEO Grab Indonesia Neneng Goenadi, dalam konferensi pers online, Minggu, 31 Agustus 2025.

Ia menjelaskan sebelumnya Grab Indonesia sudah terlebih dahulu meluncurkan sebuah tim yang bernama Satgas Incident Response Team (IRT) yakni sebuah tim untuk menangani keadaan darurat dan keselamatan para mitra pengemudi ojek online atau ojol.

Grab Indonesia Siap Beri Pendampingan Hukum untuk Keluarga Affan Kurniawan dan Moh Umar Amarudin

Namun, fungsi keduanya dipisahkan supaya Gercep bisa lebih mengerucut dan maksimal menanggapi laporan. Kanal itu akan mulai diaktivasi pada 2 September 2025 sampai dengan pengumuman lebih lanjut.

Terdapat tiga pilar utama yang ada dalam kanal tersebut, yang pertama, yaitu saluran telepon darurat khusus yang dapat dihubungi melalui nomor 021-2350-7032.

Realme C71 NFC Rilis di Indonesia: Baterai Monster, Harga Rp1 Jutaan tapi Rasa Sultan

Jalur telepon khusus ini akan memprioritaskan para mitra dengan respons jawab selama 30 detik dan didukung oleh para spesialis terlatih tanggap darurat, serta sistem antrean khusus.

Pada kesempatan yang sama, Director of Trust and Safety and Grab Support Grab Indonesia Radhi Juniantino mengungkapkan petugas yang menerima laporan dari ojol yang menjadi mitra harus menjawab telepon maksimal dalam waktu 30 detik.

Halaman Selanjutnya
img_title