Inovasi OTME: Periksa Mata dan Belanja Kacamata Bisa di Lokasi Pilihan
- Dok. Optik Tunggal
Digital, VIVA – Optik Tunggal memperkuat program Optik Tunggal Mobile Experience (OTME) - inovasi home service yang memungkinkan pelanggan mendapatkan pemeriksaan penglihatan profesional serta pengalaman berbelanja kacamata langsung di kantor, di rumah, dan lokasi pilihan lainnya.
Program ini menjadi tonggak baru dalam upaya Optik Tunggal menghadirkan standar vision care modern yang nyaman, aman, dan berkualitas. OTME pertama kali diperkenalkan pada April 2020 sebagai respons atas keterbatasan mobilitas masyarakat di masa pandemi Covid-19.
Seiring berjalannya waktu, layanan ini tidak hanya menjadi solusi praktis saat krisis kesehatan global, tetapi berkembang menjadi program berkelanjutan yang kini menjadi bagian integral strategi layanan Optik Tunggal.
Menurut Doli Rosmiaty, direktur operasional PT Optik Tunggal Sempurna, OTME telah menjadi bagian dari transformasi Optik Tunggal untuk menghadirkan layanan vision care yang adaptif dan berkelanjutan. Ia menekankan bahwa lebih dari 100 cabang siap mendukung layanan ini, dengan tujuan memberikan kenyamanan tanpa kompromi pada kualitas.
“Kami yang datang ke lokasi pilihan Anda, baik di rumah atau kantor, membawa ratusan koleksi frame dan sunglasses, serta pemeriksaan dengan alat canggih oleh Optometrist yang profesional. Program ini bagian dari transformasi jangka panjang Optik Tunggal dalam melayani pelanggan di seluruh Indonesia,” tegas Doli.
Nilai utama dari program ini terletak pada kemudahan dan transparansi. OTME hadir dengan gratis biaya layanan, di mana petugasnya tidak diperkenankan menerima tip, sehingga pelanggan mendapatkan kepastian bahwa seluruh pengalaman fokus pada kualitas dan kenyamanan, bukan biaya tambahan tersembunyi.
Layanan OTME mencakup pemeriksaan penglihatan profesional menggunakan alat portabel modern, seperti HandyRef dan trial lens set, yang memungkinkan diagnosis akurat dilakukan langsung di rumah pelanggan.