Kinerja Positif Industri Ini Ditopang Inovasi dan Transformasi Digital
- Tobacco Asia
Digital, VIVA – Perusahaan di Indonesia tengah gencar melakukan transformasi digital yang menjadi pondasi untuk mengadopsi teknologi mutakhir di masa depan, yakni kecerdasan buatan (AI/artificial intelligence).
Digitalisasi didefinisikan sebagai perubahan dari cara konvensional menuju sebuah sistem digital dengan bantuan peralatan dan jaringan internet.
Di mata Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto, transformasi digital yang dilakukan BRI Life juga sejalan dengan visi perusahaan, dalam memperluas inklusi keuangan dan memberikan akses asuransi yang lebih luas dan merata kepada masyarakat.
Inisiatif tersebut mencakup pengembangan produk kolaboratif, serta peningkatan sistem manajemen dokumen digital yang diimplementasikan BRI Life bersama induk perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Hal ini yang mendasari BRI Life meluncurkan Asuransi Unggulan Pilihan Keluarga atau Arunika - produk asuransi jiwa seumur hidup (whole life insurance) yang dirancang untuk memberikan perlindungan finansial kepada pemegang polis sepanjang hidup.
"Kami senantiasa berinovasi dan hadir untuk memenuhi perlindungan masa depan. Didukung oleh layanan terintegrasi dan dukungan IT modern, menjadikan Arunika sebagai pelengkap proteksi bagi seluruh keluarga di Indonesia dengan besaran premi terjangkau, mulai dari Rp6 juta per tahun," kata Direktur Utama BRI Life, Aris Hartanto.
Arunika pun didorong untuk menjaga momentum positif dan terus meningkatkan kinerja pada semester II 2025, serta memenuhi kebutuhan nasabah di segmen bancassurance ritel.